Ini Alasan Atasan Tunjuk Iptu Dhayita sebagai Kapolsek Perempuan di Usia Muda

Ini Alasan Atasan Tunjuk Iptu Dhayita sebagai Kapolsek di Usia Muda
Semarang - Iptu Dhayita Daneswati (23) dipercaya memimpin Polsek Candisari Semarang di usia muda. Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Burhanudin menilai ditunjuknya Dhayita sebagai kapolsek karena kompetensinya, tidak ada hubunganya dengan usia.

Burhanudin mengatakan penunjukkan Kapolsek berdasarkan penilaian  kompetensi perwira yang sanggup memimpin. Selain itu penunjukkan juga disetujui oleh Mabes Polri yang memiliki program pembentukan Polsek Prarural atau polsek baru seperti Polsek Candisari.

"Dia (Dhayita) mampu mengelola dan menjadi perwira yang menjadi the first line supervisor. Dia bisa jabarkan renja (rencana kerja) di kesatuan Polseknya," kata Burhanudin di Mapolrestabes Semarang, Kamis (15/10/2015).

Dengan ditugasinya Dhayita sebagai Kapolsek Candisari dalam usia muda, Burhanudin berharap dara kelahiran 24 Desember 1991 itu bisa memimpin anggotanya dengan baik.

"Dia memiliki kemampuan menyidik dan melaksanakan tugas umum polisi. Diharapkan dia mampu awasi dan awaki seluruh jajaran, anak buahnya di Polsek Candisari," tandas Burhanudin.

"Tua muda nggak jaminan mampu atau tidak. Yang penting dia sudah memenuhi kompetensi dan berpengalaman dalam penyelidikan dan tugas umum sebagai polisi," imbuhnya.

Sementara itu Dhayita mengaku selalu siap dengan apapun tugas yang diembannya. Terkait ditunjuknya ia sebagai kapolsek, Dhayita tidak mempermasalahkan, yang penting menurutnya saat ini ia bekerja dengan giat.

"Kenapa saya ditunjuk jadi Kapolsek? Tanya sama atasan saja. Saya menjalankan tugas," kata Dhayita. /detik.com

0 komentar:

Post a Comment