Tiba di US-ASEAN Summit, Jokowi Disambut Obama


California - Presiden Joko Widodo tiba di Sunnyland Center, California tempat dihelatnya US-ASEAN Summit. Saat tiba di tempat acara, Jokowi langsung disambut Presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

Jokowi tiba di Sunnyland Center, California, Amerika Serikat, Senin (15/2/2016) pukul 15.30 waktu setempat. Saat turun dari mobil, Jokowi sudah ditunggu Obama.

"How are you Mr President?" kata Jokowi kepada Obama sambil berjabat tangan. Keduanya tampak serasi mengenakan jas hitam dan kemeja putih.

Setelah itu, kedua kepala negara itu terlibat pembicaraan santai. Obama merangkul pundak Jokowi sambil berjalan masuk ke tempat acara.

Foto: Jokowi disambut Obama di US-ASEAN Summit di California, Selasa (15/2) (Habibi/detikcom)

Seluruh pimpinan negara ASEAN sudah tiba di lokasi. Acarapun langsung dimulai.

Para pimpinan negara yang hadir antara lain, Sultan Brunei Sultan Haji Hassanal Bolkiah, Presiden Laos Choummaly Sayasone, Presiden Philipina Benigno Aquino III, Presiden Indonesia Joko Widodo, PM Kamboja Hun Sen, PM Singapura Lee Hsien Loong, PM Vietnam Nguyen Tan Dung.

Lalu PM Malaysia Najib Razak, PM Thailand Prayut Chan O Cha, Wakil Presiden Myanmar Nyan Tun, dan tuan rumah Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Selain itu hadir pula Sekjen ASEAN Le Luong Minh.

Pada KTT hari pertama, akan dibahas permasalahan ekonomi di kawasan ASEAN. Para kepala negara hari ini akan bertemu dengan CEO IBM, CEO Microsoft dan CEO Cisco. Bersama tiga CEO itu, para kepala negara akan membincangkan iklim investasi di kawasan ASEAN, terutama di bidang teknologi. /detik.com

0 komentar:

Post a Comment