Indeks Pembangunan Manusia di Kab. Banggai Tahun 2015 Urutan Ke-4 di Provinsi Sulteng


Banggai - Kementerian Pendididikan dan Kebudayaan RI pada Januari 2016 merilis Neraca Pendidikan Daerah (NPD) Tahun 2015. Neraca Pendidikan Daerah (NPD) ini disusun oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk memberikan gambaran mutakhir tentang kondisi pendidikan pada suatu daerah. 

Diharapkan agar NPD ini dapat dimanfaatkan oleh para pengambil keputusan dan pemangku kepentingan, baik di pusat maupun di daerah, sebagai acuan dalam menentukan prioritas pembangunan pendidikan. Selain itu, NPD dapat dimanfaatkan masyarakat luas untuk berkontribusi penuh dalam memberikan solusi atas berbagai persoalan pendidikan demi mewujudkan pendidikan yang bermutu, terjangkau, dan berkeadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. 

Khusus Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah, angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Tahun 2014 adalah 67,11 dan menempati posisi ke-4 dari 13 Kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Tengah.

Sementara itu, persentase alokasi anggaran pendidikan dalam APBD Tahun 2014 sebesar 4,7% dari total APBD. Anggaran per siswa/tahun sebesar Rp. 776.700.

Data NPD selengkapnya dapat di unggah di sini

0 komentar:

Post a Comment