Malaysia temukan 13 jasad terdampar di pantai, diduga asal Indonesia

Malaysia temukan 13 jasad terdampar di pantai, diduga asal Indonesia
Johor - Kepolisian Malaysia menemukan 13 jasad terdampar di Pantai Bandar Penawar, Kota Tinggi, Negara Bagian Johor. Jasad-jasad itu ditemukan pukul 08.40 pagi tadi waktu setempat, Selasa (26/1). Polisi meyakini ke-13 jenazah itu adalah warga Indonesia, berdasarkan laporan Kantor Berita Bernama.
Sejauh ini, belum ada informasi lanjutan mengenai penyebab belasan jasad tersebut terdampar. Penyelidikan otoritas keamanan masih berlangsung.
Berdasarkan informasi terbaru, jasad-jasad itu sekarang telah dikirim ke Rumah Sakit Sultan Ismail Johor untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kementerian Luar Negeri membenarkan insiden terdamparnya 13 jasad Warga Negara Indonesia di Pantai Kelise, Bandar Penawar, Johor Bahru, Malaysia. Dari penyelidikan awal, kemungkinan mereka adalah migran tanpa dokumen yang menaikki kapal melewati jalur ilegal menuju Negeri Jiran. Jenazah terdiri atas sembilan perempuan dan empat laki-laki.
"Polisi menduga (jasad) berasal dari Indonesia karena memiliki kartu identitas WNI," kata juru bicara Kemenlu, Arrmanatha Nasir, saat dihubungi merdeka.com, Selasa (26/1).
Penemuan jenazah WNI itu sekarang dipantau langsung oleh Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Herman Prayitno. Kemungkinan besar kapal yang ditumpangi para migran tanpa dokumen tersebut karam akibat cuaca buruk.
"Kapal tenggelam karena pukulan ombak yang tingginya tiga meter," kata Prayitno saat dihubungi terpisah.
Tim Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Johor Bahru telah mengirimkan dua anggota satgas untuk memantau evakuasi jenazah. /merdeka.com

0 komentar:

Post a Comment