Selain Tangkap Anggota ISIS Berinisial 'A' Densus Juga Amankan Empat Orang Saksi


JAKARTA - Selain menangkap pria berinisial 'A' yang juga anggota ISIS Bekasi di Jatiasih, Densus 88 Mabes Polri juga membawa empat orang dari sebuah ruko yang berjualan kebab di depan komplek perumahan Telkom Satwika Permai, RT 03/01, Jatiluhur, Jatiasih, Bekasi pada pukul 22.45 WIB.
Empat orang tersebut dibawa guna dimintai keterangan sebagai saksi dan mengamankan sejumlah barang bukti dari lokasi penggerebekkan ke Mapolda Metro Jaya. Karena masih dalam pemeriksaan, sejauh ini belum diketahui keterkaitan keempat saksi tersebut dengan pria berinisial 'A'.
Pria berinisial 'A' yang ditangkap Densus 88 Mabes Polri di Jatiasih, Bekasi diduga merupakan anggota ISIS. 'A' ditangkap di sebuah ruko distributor alat dan bahan makanan khas Timur Tengah bernama 'Kebab Baghdad 99'
Pria tersebut ditangkap karena merupakan buronan kasus terorisme terkait pelatihan militer di Aceh pada 2010. Selain itu, A juga diketahui sebagai anggota ISIS.
"Benar, tadi ada penggrebekkan di Kelurahan Jatiluhur, Jatiasih, yang diduga anggota teroris dan ISIS," ujar Kapolsek Jatiasih, Kompol Imelda Sitohang, Minggu(10/8/2014) dinihari.
Imelda menjelaskan keberadaan A di ruko tersebut adalah berkunjung ke rekannya.
Dalam catatan kepolisian, A diduga sebagai salah orang yang mendanai pelatihan militer sipil di Aceh pada 2010 dan menjadi Ketua harian Jamaah Anshorut Tauhid (JAT) Bekasi.

Terkini, A sudah ikut dalam kelompok yang mengikrarkan diri sebagai anggota kelompok ISIS. Dia pun diduga sebagai orang yang mempelopori gerakan kelompok ISIS di wilayah Bekasi. /tribunnews.com

0 komentar:

Post a Comment