Hasil Rekapitulasi Suara Pilkada Banggai 2015


BANGGAI - Pasangan Nomor Urut 3 Herwin Yatim – Mustar Labolo atau Winstar memperoleh suara terbanyak pada Pemilihan Kepala Daerah serentak Kabupaten Banggai berdasarkan Hasil pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara, Kamis (17/12) oleh KPUD.
Hasil rekapitulasi penghitungan suara daam rapat pleno sebagai berikut:

1. Sofhian Mile – Sukri Djalumang 51.886 suara
2. Ma'mun Amir – Batia Sisilia Hadjar 61.521 suara
3. Herwin Yatim - Mustar Labolo 69.234 suara


Hasil rekapitulasi paslon cabup dan cawabup Banggai Herwin Yatim – Mustar Labolo, dianggap menguasai secara merata perolehan suara di 23 kecamatan dan 11 kecamatan diantaranya sebagai wilayah perolehan mutlak.
Dalam rapat pleno terbuka yang mengambil tempat di Hotel Estrela itu, berjalan sukses walaupun sempat di warnai perdebatan alot dari para saksi paslon yang hadir. Selain itu, penjagaan ketat oleh ratusan anggota kepolisian mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.
Ketua KPUD Banggai Irman Budahu mengingatkan bahwa apa yang baru dilangsungkan adalah penetapan hasil rekapitulasi. “Jangan salah mempersepsikan, yang kami laksanakan malam tadi bukan penetapan paslon terpilih, melainkan penetapan hasil rekapitulasi perolehan suara dari seluruh PPK.” Ungkap Irman Budahu

Dengan demikian pelaksanaan pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara pada 23 PPK secara keseluruhan di kabupaten Banggai di anggap selesai.

0 komentar:

Post a Comment