Pansus Pilpres Hanya Habiskan Anggaran Negara

JAKARTA, - Koordinator Komite Pemilih Indonesia (Tepi) Jerry Sumampouw mengatakan, permasalahan dalam Pemilu Presiden 2014 dapat diselesaikan dengan dialog antara Komisi II DPR dan Komisi Pemilihan Umum. Menurut dia, pembentukan panitia khusus pilpres di DPR RI hanya memboroskan anggaran negara.
Menurut Jerry, dengan semakin singkatnya sisa masa jabatan anggota DPR sekarang, pembentukan pansus pilpres hanya menghabiskan waktu dan tenaga. Anggaran negara juga akan susut untuk membiayai pansus tersebut, apalagi jika anggota DPR melakukan kunjungan ke daerah untuk mencari informasi.
"Menjadi pemborosan uang negara, menjadi ajang bagi anggota DPR mengumpulkan uang sebelum selesai masa jabatan. Banyak atau sedikitnya (anggaran) tergantung aktivitas (pansus). Mereka jadi kejar target supaya ada hasilnya," kata Jerry dalam diskusi bertema "Pansus Pilpres Apakah Efektif" di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (9/8/2014).

Sebelumnya, Koalisi Merah Putih yang mengusung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mengusulkan agar DPR RI segera membentuk pansus pilpres. Mereka tetap meyakini jika pelaksanaan Pilpres 2014 sarat akan praktik kecurangan. /kompas.com

0 komentar:

Post a Comment