Inilah Soal Matematika yang Bikin Kalap dan Fenomenal

Matematika merupakan salah satu cabang ilmu pengetahuan yang dianggap sebagai ilmu yang sulit untuk dipahami. Bahkan banyak dari siswa sekolah yang kurang bisa menjawab pertanyaan soal matematika sesuai dengan apa yang sudah diterangkan oleh sang guru. Namun, jika soalnya seperti ini, apakah profesor ahli matematika pun bisa menjawab?

Soal matematika ini menjadi fenomena yang sangat unik dalam bidang pendidikan di Indonesia. Kenapa bisa begitu? Mungkin karena kebiasaan guru yang malas membuat soal sehingga lebih memilih untuk meng-copy paste soal yang sudah ada dan mengganti segelintir nama atau sekadar bilangan yang terdapat di dalamnya.
Nah, berdasarkan fenomena ini, maka ketemulah soal matematika yang asli dan kemudian di-copy paste tersebut adalah sebagai berikut ::lucu

Selain membuat siswa bingung karena munculnya nama Sudin pada soal pertama, soal matematika ini juga memberikan pesan moral kepada para guru untuk tidak malas dalam membuat soal. Kalaupun memang malas, mbok ya diedit dulu sebelum diberikan kepada para siswa ya!

0 komentar:

Post a Comment